20 Oktober 2014

Cara mudah mengganti PIN BBM kepala 7 Menjadi Kepala 5

Sedulurku yang saya hormati dan cintai, Kali saya akan memberikan cara yang mudah untuk mengganti PIN BBM lama anda yang biasanya berkepala 7 menjadi berkepala 5 tanpa mengganti email BBM yang sudah ada . Mungkin ini tutorial yang tidak terlalu penting, tapi kalo sedulur mau mencobanya untuk menambah ilmu silahkan saja, silahkan di simak.

Siapkan bahannya dulu ya lur :

1. Pertama Smartphone harus sudah di root.
2. Memiliki apilkasi  Root Explorer kalo belum, sedulur bisa donwnload disini.
3. Titanium Backup, download disini
3. Aplikasi BBMnya dan jangan lupa email sama paswordnya yang biasa di pake ya lur..

Caranya :
1. Buka Pengaturan | Kelola Aplikasi | pilih BBM Kemudian paksa berhenti atau forceclose dan pilih hapus   data, bila ada konfirmasi yes saja.
2. Buka Aplikasi Root Explorer. Masuk ke system/ kemudian cari build.prop dan copykan dulu ke sdcard buat jaga- jaga.

3. kemudian buka lagi system/ lalu tekan yang  lama build.prop lalu pilih open in text editor. Jika muncul notifikasi pilih yes

4. Saat Di dalam build.prop cari Script Ini. ro.product.brand=Lenovo (contoh jika smartphonenya merek lenovo kebetulan saya pake Lenovo). Ganti brand Lenovo dengan brand lain misal Sony, Oppo, dan lainya  terserah sedulur. Saya mengganti brand Lenovonya menjadi Samsung.
6. Kemudian cari script berikutnya yaitu. ro.product.manufacturer=Lenovo  ( contoh.) Edit tulisan Lenovo disamakan dengan script di atas d edit tadi. Kemudian tekan Navbar/pilihan. pilih save&exit.

7. Exit dari Root Explorer dan restrat Smartphone sedulur.

8. Stelah Smartphone nyala, buka aplikasi BBMnya. Kemdian Log in Ke akun BBM milik sedulur. Jika nanti muncul pemberitahuan tentang pemindahan perangkat pilih lanjutkan. Dan cek silahkan di Cek Pinnya.

Catatan :
  • Apabila ingin mendapatkan PIN cantik dan semok Bisa di ulang lagi tutorial diatas, dan ganti lagi merek Smatrphone lain. Saya juga ngedit sampe 3 kali,,,hehehe.
  • Bila Sudah yakin PIN yang akan di gunakan, maka silahkan backup mennggunakan Titanium Backup agar PINnya bisa tersimpan dan ga ganti lagi.
  • Jangan megedit build.prop selain yang perintah di atas ya gan, nanti bisa bisa BOOTLOP Smartphonenya.
  • Jangan salahkan saya jika tidak sesuai dengan yang dikehendaki ya lur,, hehehe Tapi saya sudah coba dan Work.

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau kritik silahkan tinggalkan komentar sedulur. Maturnuwun.