15 Oktober 2014

Cara Mudah Menginstal Windows 7 atau 8 Menggunakan Flashdisk

Harlooo Lur.. Kali ini Mas Ryvan mau ngasih informasi terus terang tentang cara nginstal Laptop, notebook atau komputer menggunakan Flashdisk. Sedulur pernah mengalami kebingungan gara - gara mo nginstal notebooknya tapi ga ada CD Romnya, terus jadi kepengen beli CD Rom Eksternal gitu... Wah not recomended lur, ga usah sampe segitunya, mending duitnya kasih ke ane aja buat beli quota biar ane bisa ngepost di blog terus heheh.. Tenang Lur bagi yang beli notebook ga usah bingung cara ngintsal ulang windowsnya, cukup pake aplikasi yang dibuat microsoft aja, ni aplikasi recomended sekali soalnya simpel dan mudah cara penggunannya silahkan download bagi yang belum punya Windows 7 USB/DVD Tool. Jadi aplikasi ini mengubah Flashdisk kita jadi semacam boot untuk menggantikan CD Rom agar terbaca di BIOS. Aplikasi ini sudah saya tes loh lur menggunakan windows 7 atau 8 dan hasilnya sempurna. Okey langsung saja kita praktek agar lebih jelas.

Pertama kita harus memiliki sarat wajibnya yaitu :

  • Tentunya kita harus punya Flashdisk minimal 4 GB.
  • File windows 7 atau 8 yang sudah diganti format menjadi  (.iso) Kalo belum gunakan aplikasi power iso. Kalo belum punya dwonload aja di sini www.techverse.net
  • Windows 7 USB/DVD Tool.
Bila Syarat Wajib sudah terpenuhi maka kita ucapkan Alhamdulillah.
Baik Begini caranya :

  1. Pertama instal aplikasi yang tadi sudah kita download. Instal biasa, next blablaba next Finish.
  2. Kemudian kita buka aplikasinya dan klik browse untuk mencari windows yang akan kita gunakan dan yang sudah berformat .iso.
  3. Klik USB Device.
  4. Pilih Flashdisk yang akan kita gunakan, Sebaiknya sedulur menancapkan satu FD saja biar ga bingung milihnya nanti takutnya salah FD malah bahaya datanya ilang semua hohoh.
  5. Setelah yakin FDnya itu yang akan kita gunakan klik Begin Copying, kalo Fdnya ada isinya maka akan muncul sperti ini, Sebaiknya data - data FD kita pindahkan dulu karena FDnya di Format total jadi data apapun yang ada di FD pastinya akan hilang. Setelah itu klik Erase USB Device dan Yes.
  6. Proses Format dan Copy akan di mulai dan tunggulah 10 sampai 15 menit, sambil nunggu jangan lupa Udud dulu sama ngopi lur biar prosesnya lancar,,, hahahha

  7. Setelah selesai restart komputernya dan ganti setelan 1stBIOS /Bios Priority (Bios pertama setelan default biasanya kan CDROM) ganti dengan USB Drive.
  8. Selesai deh.. dan lakukan instalasi seperti biasnya ya..
Demikian cara menginstal windows dengan USB, gimana mudah kan, pasti mudah dehhh, Trimakasih, semoga bermanfaat buat sedulur blakasut4.

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau kritik silahkan tinggalkan komentar sedulur. Maturnuwun.