21 Oktober 2014

Cara sederhana melihat IP komputer kita

       Sedulur, terkadang kita kebingungan dengan namanya IP, saya sendiri juga supa bingung sendiri. Tapi setelah saya baca - baca IP itu ada dua, yang pertama IP komputer kita lokal dan IP kita yang terhubung ke INTERNET. Kalo IP lokal  yaitu IP yang diberikan oleh servel lokal ke komputer kamu. contohnya seperti kita koneksi ke wifi atau warnet. Sedangkan IP PUBLIK adalah IP kita yang terhubung ke internet , misal kita lagi browsing, masuk email, facebook, youtube dsb, Jadi jangan keliru ya lur..
Cara mengetahui IP PUBLIK

  
Untuk mengetahui IP PUBLIK bisa di lihat dengan cara browsing langsung ke internet, buka browser kamu trus buka aja web 
http://whatismyipaddress.com 


Di situ kita bisa kelihatan IP Publik kita 202.67.41.51 dan ISP nya Three karena saya pake modem dengan kartu 3. Di website ini juga ada fitur HIDE MY IP atau bahasa gaulnnya Sembunyikan IP asli saya, Tapi jangan di gunakan secara negatif ya lur. Tapi entah kenapa lokasinya tidak akurat, padahal saya online di cilacap tapi kebacanya surabaya, tapi bisa di akuratkan dengan cara klik Update your IP location.

IP LOKAL
Sekarang kita mengecek IP LOKAL Komputer kita, Caranya mudah
1. Klik Start dan RUN atau search prgram
2. Ketik CMD
3. Pada kotak CMD ketikan ipconfig dan enter
Maka akan muncul tulisannya dan scrol aja lihat pada colom IPv4,  maka  IP LOKAL yang diberikan dari server lokal (kartu tree karena saya pake kartu tree) ke komputer saya 10.190.45.182,
Jadi misalnya kita browsing, data dari browsing pertama dikirim ke server tree dulu, baru di transfer ke kita, You Understand bray.. 


0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau kritik silahkan tinggalkan komentar sedulur. Maturnuwun.