08 Oktober 2014

Tutorial membuat poto jahil menggunakan photosop

goyang maut padang rumput
Terus terang saya ini suka banget jail lur, klo ga jail tu rasanya tangan gatel banget, kepala pusing, badan gemeter,weleh kaya pecandu hihhi tapi bukan pecandu narkoba lo.. Cuman rasanya belum bisa tenang kalo belum usil. Boleh si jail tapi jangan kelewatan ya lur. Baik karena saya dah lama ga jail maka saya akan membuat kejailan lewat poto karena orang yang pengen tak jaili sudah ga tau dimana batang hidungnya. Saya akan membuat poto jail iseng yang beraroma seni juga dan  tak kasi nama fotonya goyang maut padang rumput. Semoga anaknya ga liat hehee.. 
Hasilnya seperti ini lur, maaf ya masih banyak kekurangan maklum pemula..



Jadi begini langkah langkah cara membuatnya :


  1. Pertama siapkan  objek yang akan di olah. 
  2. Kemudian seleksi objek yang aka kita cut mengunakan quick selection tool.
  3. Agar seleksi menjadi lebih rapi,, kita gunakan tombol refine edge, maka tampilannya akan seperti ini..  
  4. Atur adjust edge dari mulai smooth, feather, contrast, shift edge yang sesuai agar seleksi Nampak halus, kemudian kalo sedulur dah yakin klik ok.
  5. Tekan klik kiri gambar seleksi yang kita pilih tadi dan drag ke background yang akan digunakan dan letakan di bagian yang sesuai (gunakan imajinasi sedulur).  
  6. Dengan menggunakan langkah2 yang di atas, masukan objek yang kedua . 
  7. Atur warna masing – masing gambar agar kelihatan menyatu dengan menggunakan image adjustments, dan seseuaikan dari mulai brightness/contrast sampai exposure (gunakaimajinasi) 
  8. Kemudian agar lebih keliatan menyatu kita bisa menambahkan rumput disekitar kaki dengan cara klik background dan tekan ctrl j untuk menduplicat background, lalu kita letakan hasil duplicat backround duplicat tadi di paling atas layer.
  9. Hapus bagian atas bacgroudn yang kita duplicate tadi menggunakan erase tool dan sisakan gambar bagian bawah sehingga hasilnya Nampak seperti ini.  
  10. Untuk membuat bayangan di kaki klik new layer dan brush warna hitam di sekitar kaki objek,kurangi opacitinya sekitar 62% dan fil 54%. 
  11. Setelah dirasa cukup kita satukan semua layer dengan cara klik kanan layer background pilih flatten image sehingga smua layer jadi satu.  
  12. Setelah gambar menjadi satu kita beri sentuhan plugin dari nick softwere yaitu color efex pro..kalo belum punya silakan cari dulu di google lur, yang pro ya.  
  13. Kita pilih tonal contrast pada color effex maka hasilnya akan seperti in.
  14. Padukan dengan color effex lainnya sesuai dengan imajinasi kita… dan taramm jadilah begini sedulur… Gimana gampang kan, selamat mencoba, salam seduluran..:) 

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau kritik silahkan tinggalkan komentar sedulur. Maturnuwun.