09 Oktober 2014

Cara mudah mengirim surat lamaran pekerjaan menggunakan email

Sedulur blakasut4.blogspot.com, Tadi kita sudah belajar cara menulis surat lamaran pekerjaan yang akan dikirim menggunakan email. Sekarang kita akan belajar cara mengirim surat lewat email. sebelumnya kita harus sudah mempersiapkan dokumen-dokumen dalam bentuk hasil scan. Kalo tidak sempet scan dokumennya karena tidak ada scan apa tempat scannya jauh maka gunakan saja aplilasi scan dari android yang bernama  camscanner silahkan sedulur bisa  donload di sini /http://www.apk4fun.com/apk/1130/  Hasilnya lumayan jos lur, jangan lupa kalo sudah dikompres ya lur menggunakan photosop, atau word juga bisa biar uplodnya lebih cepet.

Jadi begini caranya :

  1.  Pertama kita harus memiliki akun email, jangan sampai hari gini ga punya email hehehe. Kalo belum punya email silakan bikin dulu pake gmail aja ya lur (rekomendasi)
  2. Klik tombol compose atau tulis.
  3. Masukan alamat email yang akan dituju dan masukan subjeknya (subjek itu diisi dengan posisi pekerjaan yang akan dilamar). setelah itu klik icon attachment untuk memasukan file pendukung (surat lamaran dan cv yang berbentuk word, photo, scan ijazah berbentuk jpg dsb).


  4. Sedulur bisa memasukan satu persatu atau sekaligus filenya. Bila sudah selesai klik tombol send atau kirim dan bismillah semoga sedulur bisa lolos dan diterima di perusahaan yang diinginkan.amiinnnnnn,... :D
Sekian tutorial dari saya semoga bisa membatu sedulur.. Salam seduluran :D

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau kritik silahkan tinggalkan komentar sedulur. Maturnuwun.