02 Oktober 2014

Tips Plesir ke Sikunir Dieng Wonosobo

Sikunir memang terkenal banget lo sama keindahan matahari terbitnya ato bahasa inggrisnya ''sunrise",, apah "sunrise" iya betul..!. Kenapa bisa sangat terkenal sunrise sikunir? ya karena ciptaan Allah donk,,hihihi.. piss, oke serius knapa bisa begitu terkenal akan keindahan sunrisenya? Yaitu karena letak gunung sikunir di sebelah barat kompleks gunung sindoro dan sumbing, jadi saat matahari terbit maka panorama cahayanya begitu luarbiasa indahnya yg menyinari kedua gunug tersebut. Selain itu awan yg menyelimuti gunung sindoro dan sumbing itu menambah keindahan pemandangan alam di sini semacam kayak samudra di atas awan pokoknya cantik bangetsss..subhanallah ciptaan Allah memang luarbiasa... Seandainya
dikasi wisata paralayang dari puncak sikunir pasti akan sangat menarik, jadi sedulur blakasut4.blogspot.com bisa nyelem di samudra di atas awan terbang kesana kemari dan ga tau mendarat di mana deh haha.
Rencananya si pemerintah wonosobo kususnya dieng di tahun 2016 mendatang akan menambahkan objek wisata paralayang ini, ya semoga terwujud deh, nanti nyong pasti nyobain lah pengen mabur banget dari puncak sikunir.
  
Okey Bagi  sedulur blakasut4.blogspot.com yang ingin bertravell ria atau plesir puncak sikunir berikut nyong kasih tips buat persiapan :
  1. Pertama Cuaca, Usahakan saat ingin berkunjung ke puncak sikunir saat musim kemarau atau bulan Juni sampe oktober karena disaat musim kemarau akan mengurangi kabut sehingga view sunrisenya akan nampak jelas dan indah,dan jadi ga nyesel jauh jauh kesana. Nyong soalnya pernah kesana waktu musim hujan, memang si paginya ga ujan tapi itu loh  banyak kabut terus jadi ga kliatan sunrisnya ahhh pokonya kecewa bingits..
  2. kemudian tentukan option mau nginep di homestay atau mo kemah di sikunirnya, klo menurut nyong si mending nginep di home staynya soalnya di homestaynya anget ada air panas lagi jadi ga seribet kemah, kalo kemah di pucak sikunir tu dingin banget asli kalo ga kuat bisa membeku hahaa. ni nyong kasih nomer home stay yang nyong nginep barang kali mo boking dulu (085329165872) namanya prambanan home stay, yang punya orang enakan gaul gitu dan asli nyaman. Harganya Satu kamar plus kamar mandi dalam dan air panas 350 ribu, itu bisa di pake serombongan asal cowo semua jadi klo serombongan cowo cewe ya pesen 2 kamar katanya ga enak sama tetangga kalo campur wkwkw.
  3. Kemudian masalah dana, sedulur blakasut4.blogspot.com harus memiliki dana buat travel ya minimal bawa 400ribu klo ga punya ya nabung dulu nyampe punya, Priatin dulu yo,, :D. nyong kan berangkatnya dari purwokerto jadi buat beli bensin makan oleh oleh terus buat patungan kalo mo nginep homestay.
  4. Kalo dana sudah skarang tinggal persiapan berangkat, jadi usahakan berangkat ke sikunir bawa temen-temen, semakin banyak temen semakin asik lo,, asli..
  5. Sudah tau letaknya kan, Kalo ga tau liat google maps aja hihih.. pokoknya klo dah sampe kota wonosobo ke arah utara ada papan namanya dieng gitu ikutin aja, jadi sekitar satusetengah jam dari pusat kota wonosobo. Kalo dah sampe Dieng ke atas terus sampe desa sembungan.
  6. Usahakan berangkat dari tempat kmu siang biar ga kemaleman nyampe sana, horor jalanya klo kemaleman lo,,,.
  7. Terus kalo dah sampe homestay makan dan istirahatlah yang cukup biar tenaganya full saat mendaki, jangan seperti nyong gara gara bercandaan terus di homestay jadi kurang tidur terus di bawa mendaki malah muntah muntah  :( pokoknya jaga fisik lah karena lumayan jauh sekitar 800 m dari parkiran sikunir. Usahakan bangun jam 3 pagi agar ga gugup mempersiapkan bekal pendakian (wajib bawa senter + kamera+air mineral+jaket tebel+sarung tangan+ketu atau apa tu buat yang dipake dikepala) jangan terlalu banyak bawa barang bawaan ya..dan jangan telanjang kalo ga mau kedinginan hahaha..
  8. Hati - hatilah saat mendaki soalnya jalanya terjal dan licin.
  9. Kalo sedulur blakasut4.blogspot.com bawa gebetan dan berniat mau nembak
    gebetan ini tempat recomended banget deh, pasti 99% di trima kalo nembaknya disini soalnya romatis banget ahay,,, ggs mah lewat haha..(jangan lupa persiapin bunganya.
  10. And Nikmatilah pemandangan alam yang Allah berikan kepada kita dan mengucapkan Subhanallah. 




Oke guys - guys Demikian Tips Plesir Ke sikunir dari pengalaman nyong agar persiapan lebih matang dan ga kecewa, jangan lupa pulangnya mampir ke kawah dieng, telaga warna, candi arjuna tangggung mumpung disana sekalian aja ya kan. Jangan lupa beli oleh oleh buat yang dirumah carica apa purwoceng.. mantap, Makasih sedulur blakasut4.blogspot.com atas kunjungannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau kritik silahkan tinggalkan komentar sedulur. Maturnuwun.